Kamis, 26 September 2013

Testimoni Perkuliahan Online tanggal 20 September 2013

Perkuliahan online yang dilakukan pada hari jumat sore membawa dampak positif. Sangat seru dan menarik. Semua mahasiswa dan mahasiswi tampak antusias menjawab dan memberikan pendapat. Walaupun forum diskusi ini sedikit membuat saya kewalahan karena pendapat setiap teman berlomba - lomba masuk sekaligus, jadi saya agak kebingungan untuk mengetik dan membaca pendapat saya sendiri. Pada saat itu jaringan internet saya juga sangat lamban ditambah lagi dengan keadaan darurat seperti listrik yang padam yang mengakibatkan lampu mati. Pada saat kondisi mati lampu itu saya berusaha kesana kemari meminjam laptop teman. Akhirnya diantara teman kos ada satu yang berbaik hati meminjamkan laptop. Kenapa saya tidak ke warnet? Karena semua warnet yang telah saya jangkau juga mengalami hal yang sama yaitu listrik yang padam. Pada saat itu emosi saya juga agak meningkat. Dikarenakan saya juga baru pulang dari kampus berdiskusi dengan teman. Mana pada saat yang bersamaan saya mengerjakan 2 tugas sekaligus. Saya benar - benar dilatih untuk tenang dan bersabar menghadapi tantangan dalam belajar. Tapi alhasil buah dari kesabaran saya pada saat kuliah online itu berbuah manis. Dua tugas saya yang saya lakukan sekaligus membuahkan hasil yang cukup maksimal. Saya bangga pada diri saya karena saya bisa menghandle dua tugas sekaligus dengan waktu yang pas. Walaupun agak letih tapi saya merasa puas karena sudah ikut berkontribusi melalui pendapat saya. Soal benar atau salah itu urusan belakang. Yang penting saya sudah memberikan jawaban yang cukup baik dan teoritis. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari kuliah online, saya jadi berani mengungkapkan pendapat tanpa tatap muka secara langsung seperti yang dilakukan di kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar