Minggu, 07 April 2013

OBSERVASI DAN PERENCANAAN MENGAJAR

Kesan yang didapat di kelas pedagogi hari ini adalah menyusun rencana dan observasi mengajar. Pagi itu dosen masuk tepat waktu, tapi terlihat masih banyak mahasiswa dan mahasiswi yang dating terlambat. Pagi itu kami diminta oleh ibu dosen untuk menunjukkan sampai mana batas perencanaan observasi kami. Jujur pada saat itu saya sudah selesai menyusun perencanaan observasi dan pengajaran. Tetapi setelah ibu Dina memeriksa ternyata masih ada kekeliruan yang saya dan rekan saya timbulkan. Alias rencana kami belum fix.  Pagi itu saya juga melihat banyak kelompok yang rencana pengajarannnya masih belum benar – benar memuaskan. Banyak kritik dan masukan dari Bu Dina. Tetapi saya secara pribadi jujur sangat mengharapkan kritikan dan saran dari Bu Dina yang senantiasa membantu kami dalam menjelaskan kembali apa yang perlu di perhatikan dan apa yang hars di buang. Apa yang penting dan apa yang tidak terlalu penting. Saya sangat mengharapkan lagi saran dan kritikan yang membangun dari ibu J. Tetapi over all, saya sangat senang setidaknya pada pagi itu saya mendapat sesuatu yang bisa saya bawa pulang yaitu ‘’ masukan dari Ibu Dina ‘’. Terimakasih ya bu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar