Minggu, 27 Oktober 2013

Pengalaman Diskusi Online PBL

Pada saat diskusi online saya merasa bahwa saya sangat cemas dan panik dikarenakan jaringan yang sangat lamban dan membuat saya bosan. Akan tetapi pada saat teman dan saya masuk ke grup, rasa panik pun hilang. Saya khirnya join dan bergabung di grup. Kami membahas tentang ketidakaktifan kami dikelas serta penyebabnya dikaitkan dengan teori PBL. Setelah semua hadir, ada satu teman yang tidak hadir dikarenakan jaringan yang pada saat itu tidak bersahabat. Dimana listrik mati hidup mati hidup. Kami semua juga maklum. Ini lah konsekuensi yang harus diterima apabila kami diskusi online.Saya sangat antusias. Begitu juga teman satu kelompok semua terlihat berlomba - lomba memberikan jawaban dan opini nya. Tak terasa ada satu jam lebih kami berdiskusi. Tiba - tiba jaringan di daerah kos saya mati. Akhirnya dengan sigap saya mengirim sms kepada teman saya untuk memberitahukan bahwa listrik ditempat saya ini mati. Alhasil saya sudah banyak memberikan jawaban dan pendapat dalam forum diskusi ini. Saya sebenarnya sangat cemas dan panik apabila situasi - situasi yang seperti ini kembali muncul. Tetapi semua itu dapat saya lewati. Saya lega dan bersyukur Alloh masih memberi saya kekuatan dan kesabaran... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar